Mempertahankan Integritas Lebih Sulit Daripada Membangun!

#Value #Integritas #Karakter #Mindset #tanggungjawab

Pertahankan kualitas integritas Anda, baik atau tidak baik waktunya


Integritas yang diekspresikan melalui pemenuhan tanggung jawab yang baik dan konsisten akan membantu Anda menaiki anak-anak tangga kesuksesan Anda. Walaupun kesuksesan itu sendiri dapat dipersepsi sebagai hadiah bagi kedisiplinan menjaga kualitas integritas diri kita, namun jika tidak diwaspadai kesuksesan, kemudahan, dan kelonggaran dapat menjadi batu sandungan yang menghancurkan kesuksesan kita.


Ketika Anda bekerja, menyelesaikan tanggung jawab Anda dengan kualitas terbaik, maka Anda akan mulai mendapatkan kepercayaan (trust) dari atasan atau dari para konsumen Anda. Semakin banyak rasa percaya (trust) yang Anda berhasil dapatkan dari mereka, biasanya semakin lemah pengawasan dan kritik yang akan mereka berikan kepada Anda.


Berhati-hatilah dan jangan lengah. Lawan Anda, yaitu rasa malas, sombong, dan meremehkan dapat menyusup dan menerkam Anda, sehingga tiba-tiba Anda sadar bahwa kualitas kinerja Anda telah menurun sangat jauh.


Sebaliknya jika Anda belum pernah merasakan kesuksesan atau pernah merasakannya lalu sempat jatuh cukup jauh, jangan menyerah!

Buktikan bahwa Anda mampu dan bertekad kuat untuk bangkit. Pulihkan dan perkuat kembali kualitas integritas diri Anda.


Isilah pikiran-pikiran Anda dengan pikiran-pikiran yang benar. Latih diri Anda untuk menyelesaikan tanggung jawab dengan kualitas yang terbaik atau bahkan melebihi ekspektasi atau harapan atasan atau pelanggan Anda. Pertahankan kualitas integritas pekerjaan dan kehidupan Anda dengan konsisten. Maka pada saat yang tepat, Anda pun akan mengecap berkat dari Tuhan yang maha adil itu.

Karakter adalah respon yang benar.

Always right response

Saat situasi tidak benar, kita tetap berespon benar.

Saat orang lain tidak benar, kita tetap berespon benar.

© 2020 Power Character. All Rights Reserved.