top of page

Komitmen akan Lebih Baik jika Dilakukan Bersama-sama

Diperbarui: 31 Des 2020


Manusia tidak diciptakan sebagai makhluk penyendiri. Itu sebabnya kita akan selalu menjadi lebih optimal ketika berada dalam situasi kebersamaan. Hal ini juga mencakup tentang komitmen.


Tidak semua komitmen mudah untuk dijalani. Beberapa lebih mudah untuk dilakukan oleh orang-orang dengan kecenderungan karakter tertentu. Beberapa menjadi pergumulan orang-orang dengan karakter tertentu.


Di sinilah kita memiliki buddy system yang berisi orang-orang yang berkomitmen untuk berbicara terbuka. Komunikasi terbuka di antara buddy system inilah yang akan sangat menolong agar kita dapat terus menerus memegang teguh komitmen kita, terutama dalam saat-saat tersulit.


Namun poin pentingnya bukanlah sekedar memiliki buddy system. Apa yang lebih utama adalah kesediaan dari masing-masing anggota, dimulai dari diri kita sendiri, untuk berani bicara dengan lebih terbuka, dan kesediaan untuk mau dikoreksi dengan segala kerendahan hati.


Keterbukaan dan kerendahan hati sangat dibutuhkan untuk membuat kita dapat saling tolong menolong menjalankan komitmen kita.

 

Karakter adalah respon yang benar.

Always right response


Saat situasi tidak benar, kita tetap berespon benar.

Saat orang lain tidak benar, kita tetap berespon benar.

37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page