Hidup Harus Memiliki Visi

#Value#Karakter#Vision



Visi diperlukan sebagai permulaan dalam segala sesuatu. Seperti tempat tujuan saat kita melangkahkan kaki keluar rumah, menu masakan saat kita berbelanja bahan makanan atau kualifikasi orang saat melakukan pencarian karyawan. Visi yang jelas akan membantu kita dalam menentukan pilihan-pilihan yang datang dan membuat kita memilih dengan benar.


Selalu ada perbedaan yang jelas antara orang yang memiliki visi dalam hidupnya dan orang yang tidak memiliki visi. Mereka yang tidak memiliki visi akan cenderung melakukan sesuatu tanpa gairah dan keinginan atas pencapaian yang berdampak, terlalu mudah berubah dalam pengambilan keputusan karena memang belum memahami sepenuhnya akan keberartian diri dari visi hidupnya. Sangat berbeda dengan orang yang sudah memiliki visi dan menyadari tujuan hidupnya, mereka adalah orang-orang yang akan terus melangkah sekalipun bertemu dengan rintangan dan hambatan. Visi dalam hidup mereka mendatangkan semangat, pikiran strategis yang membuat mereka selalu bisa menemukan jalan keluar atas permasalahan yang ada. Seperti aplikasi Global Positioning System yang akan memberitahukan kita jalan alternatif menuju tujuan awal saat kita tersesat.


Saya pernah bertemu dengan seseorang yang unik. Saat ini yang bersangkutan sudah berusia 30 tahun ke atas. Ia telah mencoba banyak hal dan kaya akan pengalaman dalam banyak bidang. Dimulai dari mengambil akademis dalam bidang ekonomi, membangun usaha dalam bidang kuliner walau hanya beberapa tahun, pernah menjadi penari dan tampil di depan umum, hobi traveling dan saat ini sedang menggali kemampuan sebagai youtuber yang menggali kota-kota kecil layaknya sejarahwan. Semua yang happening di masa-nya selalu dicoba. Terlihat wah bukan? Namun akhir ini, yang bersangkutan merasa menyesal karena merasa banyak menghabiskan waktu secara percuma. Ia tidak memiliki fokus. Banyak energi, uang dan waktu yang hilang tanpa menghasilkan sesuatu yang ia inginkan. Sampai akhirnya ia tersadar bahwa ia perlu duduk dengan tenang, berdoa dan berdiskusi dengan orang yang dipercaya untuk membantunya menemukan visi dan tujuan hidupnya.


Visi membuat kita bijaksana dalam mengatur energi, keuangan dan waktu kita sehingga menjadi efektif dan efisien. Bangunlah hidup kita, usaha kita atau apapun yang akan kita mulai dengan visi yang jelas.


Sudahkah Anda mempunyai visi dalam hidup? Dan sudahkah keluarga, perusahaan tempat Anda bekerja atau bisnis yang sedang Anda bangun sudah memiliki visi yang jelas? Visi diperlukan sebagai permulaan dalam segala sesuatu.

Karakter adalah respon yang benar.

Always right response

Saat situasi tidak benar, kita tetap berespon benar.

Saat orang lain tidak benar, kita tetap berespon benar.

3 views0 comments

© 2020 Power Character. All Rights Reserved.